Bukankah Kita Tinggal Melakukan?


"...sebenarnya tu gampang. Kalau ada tugas tinggal.. dikerjain. Gampang lok?" -- dosen

Terkadang sih kita sebagai mahasiswa ni suka lebay. Nggak mungkin kan, dosen ngasih tugas yang nggak bakalan bisa dikerjakan? Yang penting mah mau berusaha aja. Kalau kamu gimana, menurutmu, dosen tu ada lah ngasih tugas yang nggak bakalan bisa dikerjakan? Nggak ada kan?

Oh iya, aku jadi teringat lagi nih, perkataan salah satu dosen. Beliau mengajar mata kuliah Modifikasi Perilaku. Waktu itu beliau berkata seperti ini, "Dulu ada teman saya ketika masih kuliah, dia sudah 6 kali ganti judul skripsi. Orangnya biasa-biasa aja tuh. Nggak kelihatan depresi."

Nah, iya kan? Nggak masalah lok? Yang penting kan tinggal melakukan. Ada tugas dikerjakan. Ada tugas lagi, kerjakan lagi. Nggak usah dibawa baper lah. Semua bisa kok kalau kita mau berusaha. Kalau nggak tau caranya, nanya teman. So, apa sih yang susah?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hei Semuanya... Kenalin Dong Blog Keren, Baru, Ganteng Pokoknya Gitu Lah