Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2017

Bukankah Kita Tinggal Melakukan?

Gambar
"...sebenarnya tu gampang. Kalau ada tugas tinggal.. dikerjain. Gampang lok?" -- dosen

Terkadang sih kita sebagai mahasiswa ni suka lebay. Nggak mungkin kan, dosen ngasih tugas yang nggak bakalan bisa dikerjakan? Yang penting mah mau berusaha aja. Kalau kamu gimana, menurutmu, dosen tu ada lah ngasih tugas yang nggak bakalan bisa dikerjakan? Nggak ada kan?

Oh iya, aku jadi teringat lagi nih, perkataan salah satu dosen. Beliau mengajar mata kuliah Modifikasi Perilaku. Waktu itu beliau berkata seperti ini, "Dulu ada teman saya ketika masih kuliah, dia sudah 6 kali ganti judul skripsi. Orangnya biasa-biasa aja tuh. Nggak kelihatan depresi."

Nah, iya kan? Nggak masalah lok? Yang penting kan tinggal melakukan. Ada tugas dikerjakan. Ada tugas lagi, kerjakan lagi. Nggak usah dibawa baper lah. Semua bisa kok kalau kita mau berusaha. Kalau nggak tau caranya, nanya teman. So, apa sih yang susah?

Hei Semuanya... Kenalin Dong Blog Keren, Baru, Ganteng Pokoknya Gitu Lah

Gambar
Hai hai hai... ini blog baru namanya Ayo Berjuang! Jadi, di blog ini aku pengennya siapapun yang membacanya akan jadi orang yang semangat, nggak mudah menyerah, pokoknya yang keren-keren gitu lah. Dan juga, nggk usah khawatir ya di blog ini aku pake bahasa yang berat. Nggak kok... Aku pake bahasa sehari-hari aja sih, pokoknya kita santai aja di sini. Tapi kalau sewaktu-waktu pake bahasa yang berat sih, berarti lagi pengen aja. Hehehehehe...

Oh iya, rencananya di blog ini aku mau pake komentar disqus biar interaktif gitu. Kan kalau komentar bawaan blogspot dia sifatnya satu arah, habis kamu ngasih komentar, dan ketika komentarmu kujawab, kamu nggak dapat feedback. Kan nggak asik tuh.

Oh iya, kenalan apa lagi ya...

Eh yang penting malah lupa nih. Kenalin namaku Muhammad Zaini, panggil aja Zen. Di sini aku bertugas sebagai pembuat blog ini, mengisinya, terus merawatnya dari tumpukan sarang laba-laba karena lama ditinggal. Insya Allah nggak deh. Aku bakalan aktif ngisi blog ini.

Oh iya, …

Hello World

Gambar
Lorem ipsum dolor sit amet